by

Pesona Kepulauan Tujuh Di Maluku Tengah

PERSONAINDONESIA.COM | Maluku Tengah – Pulau Tujuh merupakan sebutan gugusan pulau-pulau kecil yang masih alami di Pulau Seram, yang masuk ke dalam wilayah desa Pasanea, yang terletak tidak jauh dari Desa Sawai dan Desa Saleman di mana pantai Ora berada.

Memang namanya adalah Pulau Tujuh, namun gugusan pulau yang ada hanya enam pulau, yaitu, Pulau Air, Pulau Tua, Pulau Ale’e, Pulau Tengah, Pulau Isa’u dan Pulau Besar.
Menurut cerita penduduk setempat awalnya jumlah pulau di gugusan pulau tujuh ada tujuh namum satu pulau telah tenggelam sehingga saat ini tersisa enam pulau.

Kenyataan pulau yang ada hanya enam, sedangkan namanya adalah Pulau Tujuh tidak berpengaruh dengan keindahan yang akan didapati oleh pengunjug, karena setiap pulau akan menyuguhkan pantai pasir putih dengan air laut bening serta wisata alam bawah laut nan menawan.

Pulau-pulau dalam gugusan Pulau Tujuh ini tidak berpenghuni, penduduk setempat hanya berkebun dan mencari hasil laut di pulau tujuh, ada beberapa pulau yang mempunyai pondok yang biasa digunakan oleh penduduk setempat untuk beristirahat setelah mencari hasil laut./red.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed